Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Wortel Bagi Tubuh Anda

index

      Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Jadi, makan wortel secara langsung atau di buat jus serta sayuran sangat dianjurkan. Namun, ternyata bukan itu saja manafaat wortel bagi tubuh anda. Ada banyak sekali manfaat tersembunyi yang terkandung dalam sebuah wortel. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan tubuh tersebut…???
     Sahabat, tips kesehatan. Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Berdasarkan fakta yang telah terungkap, wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankah kesehatan tubuh anda. Tips kesehatan akan mengungkapkan berbagai manfaat sayuran orange tersebut dengan rinci. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi wortel bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penglihatan Yang Lebih Baik. Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
  2. Sayuran Anti Kanker. Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.
  3. Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.
  4. Gigi yang Lebih Sehat Dan Kuat. Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
  5. Pencegah Stroke Yang Ampuh. Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.
  6. Tampil Lebih Awet Muda. Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.
  7. Pembersih Racun Pada Tubuh. Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/

7 Tips Menggunakan komputer Agar Tidak Merusak Mata

images9images11

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa belakangan ini semakin banyak orang yang memakai kacamata? Itu merupakan efek dari kecanduan terhadap komputer, laptop, ponsel dan tablet. Komputer memang sangat buruk efeknya jika layarnya dari komputer tersebut sering kontak langsung dengan mata Anda. Dengan demikian, sangat penting untuk melindungi mata Anda dari layar komputer.

Ada jenis penyakit baru yang mempengaruhi orang-orang yang berusia muda di akhir-akhir ini. Penyakit baru tersebut adalah ketegangan mata terhadap komputer. Jika Anda tidak melindungi mata Anda dari layar komputer, akan sangat mendekatkan anda untuk segera memakai kacamata. Kecerahan layar komputer memang memberikan tekanan pada mata anda. Dan menatap layar secara terus menerus juga dapat mengubah bentuk retina anda. Jadi, Anda harus belajar tentang cara untuk melindungi mata Anda dari layar komputer. Ada banyak perubahan sederhana yang Anda butuhkan untuk membuat komputer Anda tetap aman bagi mata anda. Ketegangan mata pada komputer dapat dengan mudah dihindari jika Anda menempatkan penghalang antara mata dan layar komputer. Cobalah tips-tips untuk melindungi mata Anda dari layar komputer.

1. Turunkan Brightness pada Layar komputer anda

Ketika Anda harus terus melihat layar komputer sepanjang hari sebab itu merupakan bagian dari pekerjaan Anda, setidaknya anda harus menurunkan kecerahan layar. Kecerahan yang berlebihan akan memberi dampak buruk untuk air mata Anda.

2. Kenakan Kacamata bukan Lensa kontak

Jika Anda memakai lensa kontak saat bekerja pada komputer, itu dapat merusak mata Anda. Lensa membuat mata Anda kering dan tidak berfungsi sebagai penghalang fisik antara layar dan mata Anda.

3. Berkediplah sebanyak mungkin

Kami begitu asyik dalam pekerjaan kita yang sering kita lupa untuk berkedip, ini membuat mata kita menjadi kering. Buatlah upaya sadar untuk berkedip sesering mungkin sehingga mata Anda tetap lembab.

4. Menjaga Jarak Dari layar

Selalu menjaga Jarak layak dari layar komputer saat bekerja. Itulah sebabnya, sering lebih baik untuk menggunakan desktop dibandingkan dengan tablet dan laptop.

5. Meningkatkan Ukuran Font pada komputer

Ketika Anda mencoba untuk membaca atau menulis sesuatu dengan cepat, selalu menggunakan ukuran huruf yang besar. Hal ini akan mengurangi tekanan yang sedang diletakkan pada mata Anda ketika menggunakan komputer.

6. Tambah Screen Guard Optical pada komputer anda

Beberapa orang menambahkan pelindung layar optik pada layar komputer mereka, hal tersebut bertujuan untuk melindungi mata mereka. Ini mungkin salah satu cara terbaik untuk mengurangi ketegangan pada mata Anda.

7. Gunakan kacamata netral

Saat mengalami kontak langsung dengan komputer, hendaklah mata anda dilindungi dengan kacamata netral atau kacamata biasa. Hal itu dapat mengurangi efek dari kecerahan layar komputer yang mengalami kontak langsung dengan mata anda. Anda bisa membeli tanpa harus ke optik, karena di jalan maupun di pasar banyak orang yang menjualnya dengan harga yang murah.

Komputer memang sangat memudahkan seseorang dalam pekerjaanya, namun juga bisa memberikan efek yang negatif bagi kesehatan seseorang yang menggunakanya. Oleh karena itu gunakan komputer secara hati-hati dan lakukanlah beberapa tips tadi agar anda bisa terbantu secara pekerjaan namun anda tidak mendapatkan efek negatif dari komputer tersebut.

sumber : http://obrolansehat.com

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

images8 Silahkan simak tips serta cara merawat baterai laptop yang benar dan baik agar tetap awet supaya tahan lama saat digunakan. Masalah utama yang ditemukan pada laptop adalah masa pakai baterai yang tidak lama, dan hal ini disebabkan oleh kecepatan CPU, kinerja grafis tinggi serta jumlah RAM besar yang membutuhkan lebih banyak kekuatan.

Masalah dengan daya tahan baterai ini sangat disadari oleh perusahaan laptop dan mereka terus berinovasi untuk menciptkan baterai yang bisa tahan lama. Namun ada beberapa tips atau cara merawat atau mengawetkan baterai laptop yang bisa Anda lakukan sendiri.

Tips dan Cara Merawat Baterai Laptop Yang Baik dan Benar

  • Untuk setiap laptop baru, semua baterai nya masih dalam keadaan kosong. Meskipun charge listrik terpasang namun laptop belum boleh langsung digunakan. Matikan laptop terlebih dahulu dan lakukan charge selama antara 4-8 jam sampai lampu indikator menunjukkan Full Charge ( biasanya lampu akan berubah menjadi Hijau).
  • Pastikan untuk mengkonfigurasikan pengaturan baterai Anda denga tepat. Aturlah periode Sleep laptop agar memungkinkan Anda untuk menonaktifkan layar dan hard disk setelah jangka waktu tertentu laptop tidak digunakan. Tentukan periode ini sesingkat mungkin untuk memkasimalkan usia atau masa pakai baterai.
  • Nonaktifkan Bluetooth dan Wifi ketika tidak diperlukan. Ketika menonton film, atau mengetik dokumen dan Anda tida perlu Online segera nonaktifkan perangkat nirkabel. Hal ini akan membantu menghemat daya, sebab konsep Bluetooth dan Wifi adalah mengirim dan menerima signal walaupun Anda tidak menyadarinya dan ini akan menguras daya. Lebih parah lagi jika kedua fitur ini diaktifkan ditempat yang sama sekali tidak ada signal.
  • Kurangi menggunakan layar terlalu terang. Disatu sisi layar terang akan membuat tulisan terlihat lebih jelas, tetapi mengkonfigurasi layar terlalu terang maka akan menggunakan makin banyak daya.
  • Sejalan dengan tips sebelumnya, Anda harus menonaktifkan screen saver. Terutama ditujukan untuk mencegah layar tidak terbakar, screen saver mengkonsumsi daya jauh lebih tinggi karena CPU aktif dan kartu video serta layar digunakan juga. Hal ini sama dengan menonton vidoe pada laptop.
  • Selain menonaktifkan Bluetooth dan perangkat nirkabel, juga melepaskan setiap perangkat ekstenal ketika tidak diperlukan. Sebuah USB atau Mouse nirkabel, memory stick USB, harddisk eksternal atau kartu PCMCIA yang tidak sedang digunakan pada laptop harus dilepas. Anda harus paham, semua perangkat tadi menggunakan daya dari laptop.
  • Periksa juga program startup dan program aktif serta menutup program yang tidak perlu. Program startup yang terlalu banyaka akan menyebabkan baterai laptop loading lama. Dan hal tesebut akan membutuhkan banyak memori virtual sehingga terlalu banyak menggunakan akses hard disk
  • JIka ingin mendengarkan musik, gunakan headseat dan bukan speaker. Karena speaker laptop kecil maka walaupun volume musik sudah maksimal tetapi suara belum maksimal untuk didengar telinga. Jika volume dinaikkan maka penggunaan daya juga akan bertambah besar.
  • Update BIOS dan Driver. Produsen komputer melakukan perbaikan software mereka sepanjang waktu untuk memperbaiki cara hardware digunakan. Memperbarui BIOS akan memastkan bahwa Anda telah memiliki versi terbaru dan memberikan kompatibilitas maksimum dengan penghematan daya semua fitur sistem operasi. Hal yang sama berlaku untuk driver perangkat keras, termasuk mode penghematan daya hardware.

Sumber :http://ebookteknisikomputerpdf.blogspot.co.id